Language:



Recent Post:

Up traffic with Meta Tags
Mendaftar Search Engine
Tips memilih Keyword
Meta Refresh
XtGem Wapsite Builder
Free Domain
Cascading Style Set (CSS)


Find me on facebook

Cascading Style Set ( CSS )

CSS merupakan kunci dari sebuah tampilan sebuah website. Bagaimana jika sebuah website tidak memiliki css? Simple saja, website tersebut akan terlihat berantakan dan layout tidak karuan. Cara membuat css sendiri gampang – gampang susah, gampang karena hanya menggunakan elemen yang itu – itu saja dan susah karena sedikit kesalahan saja bisa membuat css tersebut tidak berfungsi normal alias cacat.
Berdasarkan pengalaman saya elemen css yang sering digunakan adalah body, div id, div class, float, font, width, dan height. Kenapa? Karena memang elemen – elemen inilah yang paling penting dalam merancang tampilan sebuah website.
Lalu bagaimana membuat CSS itu sendiri? Ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan, coba lihat pada komputer Anda aplikasi Dreamweaver ( jika tidak ada gunakan Front Page yang biasanya sudah menjadi aplikasi bawaan sebuah komputer atau jika ingin download aplikasi Dreamwaver, klick disini )
Setelah Anda memiliki aplikasinya, carilah sebuah halaman website yang menurut Anda memiliki tampilan yang bagus. Setelah itu tekan Ctrl + S pada browser Anda, ingat! Simpan sebagai Web Page, complete bukan Web page, HTML only.
Next Step, bukalah directori dimana Anda menyimpan file tersebut, setelah ketemu file HTML yang Anda download tadi. carilah folder dengan nama yang sama, buka dan temukan file bernama “style.css” atau “styleset.css” klick kanan dan klick pada Open With pilih Adobe Dreamweaver CS3 atau Front Page. Pelajari setiap huruf, simbol, dan kegunaannya. Saya yakin Anda akan cepat belajar dengan menggunakan kedua aplikasi diatas.
Demikian, semoga bermanfaat






XtGem Forum catalog