The Soda Pop

Language:



Recent Post:

Up traffic with Meta Tags
Mendaftar Search Engine
Tips memilih Keyword
Meta Refresh
XtGem Wapsite Builder
Free Domain
Cascading Style Set (CSS)


Find me on facebook

Free Domain

Mungkin Anda pernah mendengar tentang domain .com yang gratis. Tapi sebenarnya "domain .com gratis" hanya sebuah iming- iming dari pemilik sebuah website agar situs mereka ramai dikunjungi, namun saat ada pengunjung datang dan melihat penawaran tersebut. Para pengunjung kecewa dan kehilangan kepercayaan karena berita tersebut tidak sepenuhnya benar. jadi untuk Anda yang ingin mencari domain .com "GRATIS", jangan mimpi deh
    Tapi tunggu dulu, dengan begitu bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan domain gratis. Masih banyak penyedia domain yang bersedia memberikan gratisan, meskipun tidak setenar domain .com tapi tetap bisa diandalkan. Setahu saya sampai saat ini penyedia domain gratis .co.cc merupakan penyedia domain yang bagus karena nama domain tersebut tergolong singkat dan mudah diingat oleh seorang visitor atau pengunjung situs.
Oke, saya setuju untuk memiliki sebuah domain dari .co.cc yang gratis. Bagaimana cara mendapatkannya?
Mudah saja, klick disini untuk mendaftar .co.cc dan isi formulir pendaftaran dengan benar. Setelah mendapatkan domain gratis, yang Anda butuhkan sekarang adalah hosting. Jika domainnya gratis, tentunya Anda tidak ingin hosting yang berbayar bukan? Tidak masalah, karena Anda bisa mendapatkan hosting gratis di 000webhost.com.
Setelah Anda mendapatkan web hosting, sekarang saatnya menghubungkan domain Anda dengan web hosting tersebut.

Pada menu utama .co.cc klick Manage Domain, lalu setelah itu pilihlah nama domain yang sudah Anda daftarkan. Selanjutnya akan muncul 3 pilihan untuk menggunakan domain Anda. Pilihlah yang pertama dan setup nama servernya dengan:

Nama server 1: ns01.000webhost.com
Nama server 2: ns02.000webhost.com

Setelah selesai melakukan langkah - langkah diatas, maka selesailah sudah proses menghubungkan nama domain dan web hosting Anda :D
Anda sekarang hanya perlu menunggu, karena proses menghubungkan nama domain dan webhosting ini memerlukan waktu maksimal 48 jam. Namun pada umumnya waktu yang dibutuhkan tidak sampai selama itu, saya sendiri hanya membutuhkan waktu 1 hari atau separuh dari waktu diatas.

Selamat…!!! Anda sekarang sudah memiliki domain dan hosting gratis milik Anda sendiri, sekarang pilihan Anda untuk mengedit situs Anda menggunakan CMS atau dengan HTML murni seperti saya ;)

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat atau jika ada pertanyaan, silahkan berikan komentar Anda.